Sabtu, 20 November 2010

Mengatasi kesiangan dan keterlambatan(mata kuliah bahasa indonesia)

Mengatasi kesiangan dan keterlambatan
Mengapa artikel ini saya berjudul mengatasi kesiangan dan keterlambatan.judul imi terispirasi oleh dosen saya yang mengajar softskil; mata kuliah bahasa indonesia yang bernama pa toto.karena sering kali beliau menemukan mahasiswanya selalu datang terlambat entah itu dengan alasan macet ataupun dengan alasan hujan,yah apaboleh dikata beliau menegur kami bukan dengan kata kata kasar melainkan dengan prinsip prinsip hidup yang ditanamkan kepada kami agar kami mempunyai softskill yang begitu tinggi agar kami mempunyai karakteristik yang bagus dan baik salah satunya yaitu berdisoplin entah dimanapun kami berada
Banyak sekali kejadian antara kesiangam dam keterlambatan jika kita bangun kesiangan maka otomatis kita akan terlambat melakukan semua segala aktivitas entah masuk sekolah,kuliah kerja apalagi untuk melakukan shalat shubuh berjamaah kemungkinan 0%.sungguh perbuatan seperti ini seperti kesiangan dan keterlambatan adalah hal yang buruk jangan sampai kita mempunyai kebiasaan yang seperti ini karena ini ada;ah sikap dari seornag pemalas.jangan sampai kita menjadi orang yang selalu telat dan terlambat.mungkin ada ada guyonan yang cocok bagi oarng yang suka terlkambat”gimana c loch orang orang udah pada bisa kebulan luh mah Cuma bisa manjat pohon jambu”
Dengan adanya artikel ini mungkin sangat bermamfaat bagi pembaca untuk mengatasi masalah yang kita hadapi untuk mengatasi kesiangan dan keterlambatan.dan disini saya akan memberikan beberapa solusi untuk pembaca
Hal pertama adalah hal yang saya berikan kepada pembaca bagaimana kita menghindari kesiangan:
1.membiasakan diri kita agar tidur tidak terlalurut malam
Jika kita senantiasa membiasakan diri kita tidur terlarut malam maka ha; yang terjadi adalah kita akan bangun terlalu siang dan jika kita bangun pada waktunya seperti kita tidyr jam 12 malam lalu bangun pada jam 5 pagi untuk melakukan shalat shubuh mungkin karena kita kuran puas merasakan tidur maka hal yang paling biasa dilakukan bagi kita adalah tidur setelah subuh maka kita kemungkinan akan pulas lalu kita akan kesiangan
Sesungguhnya nabi muhammad saw telah memberikan kita bimbingan agar setelah shubuh kita dilarang tidur kembali karean dengan tidur kembali dapat memperjauh rezeki dan menjadi malas
2.menyalakan alarm
Agar untuk menjaga jaga kita tidak terledor yaitu dengan memasang alarm
3.meminta dibangunkan
Inilah solusi yang terakhir untuk mengatasi kesiangan yaitu meminta dibangunkan kepada siapa saja entah itu kedua orang tua kita atau kakak adik kita
Semoga solusi ini sangat bermamfaat bagi pembaca
Dan solusi yang saya berikan berikutnya adalah untut mencegah keterlambatan
1.selalu membuat rencana
Hal yang paling jarang saya temukan terhadap teman teman saya dalam satu kelas yaitu mempunyai rencana baik misi ataupun visi lah bagaimana orang hidup jika tak mempunyai visi dan misi tentu hidupnya begitu nganbang ngambang saja tidak dinamis contoh yang saya akan berikan yaitu adalah mempunyai rencana jika rumah kita jauh untuk menuju kampus kita harus bisa merencanakan kemungkinan yang terjadi saya berangkat jam berapa?apa yang akan terjadi jika saya berangkat pada jam segitu?macet?hujankah?dan lain lain?
2.selalu datang lebih awal
Mungkin sampai disini artikel yang saya buat semoga bermamfaat bagi pembaca
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar