Sabtu, 20 November 2010

Komentar web tv one dengan prinsip desain grafis

1.       methapor

Kita dapat melihat bahwa pada tampilan web tvone di atas beberapa objek yang di deskripsikan melalui gambar-gambar, yang mana gambar tersebut apabila di klik maka akan memberikan berita beserta keterangan dari objek yang kita klik tersebut.
2.    Clarity

Web ini memiliki halaman yang berdasar warna putih dengan tulisan hitam sehingga memudahkan user untuk membaca halaman web ini. Dengan adanya banner dengan warna yang menarik sehingga terlihat oleh pengguna akan lebih tertaraik untuk membaca isi web ini lebih lanjut.

3. Consistency

Pada halaman web ini dapat dilihat jelas consistency-nya antar halaman web yaitu, pewarnaan yang digunakan sama atau seragam berwarna abu – abu silver sebagai warna dasar dan warna merah mendominasi sebagai warna logo serta warna putih yang mendasari sebagai background agar tulisan yang berwarna hitam dan merah dapat terlihat lebih jelas.



4. Alignment (Perataan)
Pada halaman web diatas dapat dilihat elemen-elemen frame yang membatasi agar halaman web ini tidak terlalu rumit untuk dilihat user, frame dalam web ini dikelompokkan berdasarkan atas informasi yang ingin disampaikan yaitu berupa baris header yang terdiri dari struktur navigasi seperti beranda, program, jadwal acara dll.

5. Proximity
Dari kolom - kolom yang berada diatas maka dapat disimpulkan bahwa tidak adanya keterkaitan satu sama lainya dalam satu halaman web, sehingga program tersebut dikelompokkan tersendiri secara berurutan kebawah dan menurut berita yang ratingnya tertinggi.

6. Contrast



Dari tampilan diatas kita dapatkan simpulkan bahwa yang di tunjukan oleh tanda panah ini membedakan antara blok satu dengan yang lain, area ini memberikan komentar pada bang one.

2 komentar: