Organisasi sama halnya dengan Team Work. Dalam suatu organisasi harus ada kerjasama yang baik disetiap anggotanya. Tidak boleh ada yang menonjol sendiri atau mau menjadi pemimpin. Memang pada dasarnya dalam sebuah organisasi harus ada seorang pemimpin namun bukan pemimpin yang otoriter.
Ada banyak dampak yang ditimbulkan oleh kepemimpinan yang otoriter. Dari kepemimpinan yang otoriter tidak lantas membuat suatu organisasi berjalan menjadi lebih baik sehingga seharusnya kepemimpinan dalam suatu organisasi tidak bersifat otoriter terutama dalam institusi pendidikan.
Dalam suatu organisasi terutama dalam institusi pendidikan diharuskan pemimpin yang tegas dan disiplin dalam memberikan perintah. Hal ini ditujukan agar setiap anggota organisasi dapat bertanggung jawab penuh dengan tugas yang dijalaninya.
Keburukan :
1. Tidak mendengarkan aspirasi anggota yang lain.
2. Mau menang sendiri.
3. Hanya mementingkan kepentingan kelompok saja.
Rabu, 30 Desember 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar